Ketahui 6 Bahaya Root Android Baru yang Perlu Kalian Waspadai

bahaya rooting android baru


Andorid Merupakan sebuah sistem yang telah digunakan semua smart phone, namun ada beberapa pengguna yang sengaja melakukan modifikasi android mereka dengan sebutan lain root atau rooting.

Cara ini bertujuan untuk mendapatkan performa yang lebih maupun alasan tertentu, dengan melakukan rooting pada android, user atau pengguna dapat masuk ke sistem android dengan bebas dan leluasa namun tahukan kalian jika rooting pada android memiliki dampak yang sangat fatal, untuk itu sebelum kalian melakukan rooting ketahui bahaya pada smart phone kalian dan berikut ulasanya :

1. Penurunan Tingkat Keamanan Pada Ponsel
Jika kalian melakukan sebuah rooting pada ponsel kalian, bahaya seperti menurunya tingkat keamanan pada ponsel kalian akan terjadi, hal ini dikarenakan semua file maupun virus berbahaya akan memiliki akses yang lebih bebas kedalam mesin pengoperasian ponsel, dan parahnya lagi virus atau malware tersebut mencuri data dan informasi penting di perangkat posel kalian.
Woow...sangat berbahaya jika kalian.menyimpan dokumen pengting seperti, akun bank, akun bisnis dan dokumen penting yang kalian rasa orang lain tidak wajib tahu.

2. Bahaya Briked Mengintai
Resiko kedua adalah perangkat ponsel terkena briked, Proses terjadinya Briked disebabkan oleh proses rooting yang salah, baik itu tahapan rooting atau hal - hal lain yang membuat proses rooting gagal seperti, batterai habis, sinyal internet hilang atau terhenti dan lain-lain.  Lalu seperti apa bahaya Briked ?
Kondisi Briked ketika ponsel tidak mau membuka logo utama dan stand by di situ.

3. Garansi Resmi Tidak Berlaku lagi
Apabila ponsel kalian mengalami kerusakan yang semestinya, kita masih bisa mendapatkan garasmi resmi dengan ketentuan yang berlaku.
Namun jika kalian melakukan rooting pada ponsel, maka secara otomastis garansi resmi dari ponsel tersebut akan hilang.

4. Masalah saat update sistem operasi
Saat sebua ponsel atau perangkat sudah dirooting maka akan muncul masalah saat update sistem android, dimana ketika perangkat mendapatan notifikasi maka pengguna tidak dapat mengupdate sistem operasi secara langsung, walaupun sukses berjalan muncul kemungkinan proses pembaruan berhenti dengan sendirinya.

5. Kinerja Perangkat akan Melambat
Awalnya men rooting sebuah perangkat ponsel untuk mempercepat kinerja perangkat tersebut, namun hal ini terjadi ketika melakukan rooting dan kustomisasi salah maka efek yang didapat adalah kinerja ponsel malah menjadi semakin lambat.

6. Aplikasi bawaan perangkat akan mati atau rusak
Dibeberapa kasus rooting menimbulkan rusaknya dan tidak berfungsinya aplikasi bawahan seperti alarm yang tidak bisa berfungsi, masalah pada kamera dan lain sebagainya, jika kasus seperti ini terjadi maka sulit untuk dikembalikan seperti semula.


Itulah bahaya dari root yang mungkin sebenarnya memang masih banyak lagi yng tidak bisa saya tuliskan di sini, namun yang intinya melakukan sebuah rooting memang tidak di benarkan dan sangat tidak di rekomendasikan.
Mungkin cukup ini saya ulasan dari Maswids.com, terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Ketahui 6 Bahaya Root Android Baru yang Perlu Kalian Waspadai"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Kamu disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel