Matamu Bukan Milik Facebook

Matamu bukan milik facebook

Seberapa sering Kalian melihat Beranda profil kalian di facebook?
Mungkin beberapa orang dari kalian akan menjawab setiap hari atau hanya 5 dari 1 minggu mereka.

Mengenai konflik mata yang memaksa untuk terus melihat aplikasi ini jelas sudah merupakan suatu kecanduan terhadap aplikasi, dan dari jumlah 130 juta pengguna di indonesia, hanya 25℅ pengguna facebook yang mempunyai cara pandang berbeda.

Cara pandang tersebut bukan dari cara pandang yang berbeda kepada aplikasi tersebut, melainkan mereka yang mempunyai naluri di luar pengguna aktif pada umumnya.
Jika cara pandang pengguna aktif umumnya hanya menggunakan facebook hanya untuk bersenang-senang atau hanya untuk melihat kabar berita dari saudara, teman, pacar, atau pun mantan.
Sangat berbeda dari ke 25℅ pengguna facebook yang menggunakan aplikasi ini untuk mencari keuntungan.

Keuntungan dari mana?
Keuntungan yang mereka peroleh dari barang ataupun jasa yang mereka promosikan melalui aplikasi facebook.
Prasentase publik di media sosial seperti facebook di bilang sangat aktif dan memiliki populasi 98 juta pengguna aktif per jam nya.
Hal ini sangat mendukung para pelaku usaha untuk terjun dan memulai mempromosikan barang ataupun jasa mereka.

Untuk pengguna pada umumnya hal ini berimbas dari beberapa laporan tindakan kriminalisasi seperti penipuan dan sebagainnya, jelas untuk kasus ini Kalian perlu mewaspadainya, dan jangan mudah dan percaya dengan tawaran yang menggiurkan.

Baca Juga: Bahaya Malware Mengancam 500 juta Pengguna Android

Hal lain dari facebook, keamanan data pribadi sangat mudah di retas oleh hacker ataupun user lain yang mencoba mengakses data kalian.
Beberapa konten di dalam facebook mungkin di lihat biasa, seperti konten atau aplikasi lain yang mencoba menawarkan jasa mereka melalui data profil fb kalian.
Mungkin tidak asing seperti aplikasi yang di gunakan untuk menerawang masa depan atau membuat konten palsu mengenai artis atau beberapa tokoh yang di lihat melakukan chat denganmu dan aplikasi ini mengirimkan sebuah screen shoot konten tersebut kepada kalian.
Nah, perlu di ketahui juga bukan dan tidak semua aplikasi semacam ini aman untuk kalian gunakan.
Dan perlu pengetahun mengenai peretasan akun, ketika kalian mengkonfirmasi data pribadi measuk ke aplikasi semacam itu, maka akan sangat mudah mereka (user aplikasi) memperoleh data pribadi kalian seperti email, pasword, IP dan lainnya.

Jadi untuk lebih dapat bijak menggunakan media sosial facebook hal pertama yang dapat kalian lakukan adalah kewaspadaan.

Mungkin hanya itu beberapa informasi yang dapat saya tulis di sini, terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Matamu Bukan Milik Facebook"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Kamu disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel