Widget HTML Atas

Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula

bisnis franchise
Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula - Bagi pebisnis pemula yang baru ingin mencoba-coba berdagang, pasti memilih jenis usaha adalah hal yang gampang-gampang sulit. Bisnis di bidang kuliner mungkin bisa menjadi pilihan yang anda pertimbangkan. Bisnis kuliner tak melulu soal makanan. Sebab, berjualan minuman juga bisa meraih banyak untung. Saat ini, bisnis franchise minuman sudah banyak tersedia dan memudahkan pebisnis pemula untuk bekerjasama dengan penyedia franchise. 

Akan tetapi, untuk memulai bisnis franchise minuman, anda harus tahu segala hal yang perlu diperhatikan serta resiko-resiko yang mungkin terjadi. Agar bisnis anda bisa sukses dan mengantisipasi terjadinya kegagalan berbisnis. Oleh karenanya, kami akan berikan tips memulai bisnis franchise minuman untuk pemula. Simak infonya berikut ini!

Bandingkan Besaran Modal
Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula
Sebelum anda mengajukan kerjasama dengan penyedia franchise, anda harus mencari tahu besaran modal yang anda butuhkan untuk bekerjasama. Biasanya, bisnis franchise minuman membutuhkan modal mulai dari 5 juta rupiah hingga belasan juta rupiah, tergantung pada merk dan peralatan yang diterima. 
Setiap merk minuman mematok biaya kerjasama franchise yang berbeda-beda. Oleh karenanya anda harus mencari tahu biaya beberapa merk sekaligus. Setelah itu, bandingkan harga tersebut dan sesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki. Jangan lupa juga untuk membandingkan dengan peralatan yang akan anda terima sebagai partner kerjasama.


Pilih Merk Minuman
Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula
Selanjutnya, anda harus memilih merk minuman. Ada banyak pilihan yang tersedia, namun anda harus memilih mana merk yang sesuai dengan prinsip bisnis anda. Baru lah kemudian mungkin anda bisa memilih mana merk yang saat ini sedang hype di pasaran. Dalam setiap jalinan kerjasama bisnis franchise minuman, besaran modal yang disetor akan ditukar dengan peralatan yang akan diterima si pembuka franchise. Misalnya, dengan modal 5 juta rupiah yang disetor, penyedia franchise akan memberikan peralatan seperti blender, lemari es mini, gelas, sedotan, serta bahan baku minuman tersebut. 

Pertimbangkan Lokasi Outlet
Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula
Jika sudah memilih merk minuman, maka anda harus memastikan lokasi outlet yang anda pilih itu strategis. Ya, ramai tidaknya sebuah lokasi sangat berpengaruh pada bisnis. Sesuaikan harga produk dengan lokasi outlet. Jika produk itu untuk kalangan menengah ke atas, maka anda bisa memilih lokasi di sebuah mall atau foodcourt. Namun jika harga produk murah, anda bisa membuka outlet di sekitaran kampus atau sekolah, stasiun, dan pusat keramaian lainnya. 

Kreasikan Dengan Inovasi
Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula
Sudah mantap membuka bisnis franchise minuman? Jangan lupa untuk menyiapkan inovasi dan strategi bisnis jangka pendek dan panjang. Hal ini adalah salah satu faktor terpenting dalam menjalankan bisnis. Biasanya, bisnis franchise minuman akan menurun penjualannya kala musim hujan tiba. Maka dari itu, siapkanlah inovasi dan rencana cadangan untuk menstabilkan bahkan meningkatkan penjualan. Anda bisa menjual produk camilan atau menu tambahan lainnya, ataupun memasang promo lewat media sosial.

Jika anda juga ingin tahu rekomendasi lima bisnis franchise minuman, anda bisa membacanya di link berikut ini: https://www.cekaja.com

Tidak ada komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Franchise Minuman Untuk Pemula"

Berlangganan via Email