Widget HTML Atas

5 Cara Agar Warna Cat Eksterior Rumah Awet dan Tahan Lama

Cat eksterior rumah awet tahan lama

5 Cara Agar Warna Cat Eksterior Rumah Awet dan Tahan Lama saat Cuaca Buruk - Kerusakan pada Warna Cat dinding eksterior rumah menjadi permasalahan yang serius bagi setiap pemilik rumah ketika menghadapi musih hujan dan cuaca buruk.

Seperti timbulnya lumut pada dinding rumah, retakan halus Cat dunding mengelupas dan warna Cat pudar, menjadi masalah yang akan timbul pada saat cuaca buruk disertai hujan yang turun setiap saat.

Jika Anda berfikir melakukan pengecatan ulang tanpa melakukan langkah-langkah yang benar, maka itu salah. Karena nantinya, hasil yang akan didapatpun tidak sebaik dengan apa yang Anda harapkan. Dengan kata lain, Cat terlihat sudah bagus namun tidak bertahan lama dan sangat rapuh.

Lantas bagaimana tips dan cara mengatasinya!

Tips dan cara yang dapat dilakukan ialah dengan melakukan langkah-langkah pengecatan ulang yang benar. Dengan begitu, hasil yang di dapat pun tidak akan mengecewakan.

Tentu ini yang akan coba kita bahas pada artikel ini, tentang beberapa tips dan cara agar warna cat rumah awet dan tahan lama. Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Warna Cat Menggunakan Barang Bekas

5 Cara Agar Warna Cat Eksterior Rumah Awet dan Tahan Lama:

1. Lakukan Proses Pembersihan Cat Lama
Sebelum melakukan pengecata ulang pada bagian dinding eksterior rumah, Anda perlu membersihkan cat lama pada dinding terlebih dahulu. Guna untuk mendapatkan kualitas dinding yang baik agar warna cat baru dapat meresap dengan maksimal.
Cara pembersihan cat lama cukup dengan menggunakan kape, kerok bagian warna cat lama.

2. Lakukan Repair/Dempul bagian Tembok yang Rusak
Merepair atau mendempul sama halnya dengan menembel bagian tembok yang berlubang ataupun retak. Gunakan skap dan bahan semen beserta air untuk membuat dempulannya. Jika perlu tambahkan lem alcabond untuk menghasilkan dempulan yang kuat.
Proses pendempulan selesai, saatnya Anda dapat melakukan pengamplasan. Amplas bagian tembok hingga menghasilkan teksture dinding yang merata.

3. Sealer untuk Tahap Awal Pengecatan Ulang
Sealer menjadi tahan awal pengecatan yang sangat penting, ini berfungsi agar cat dapat merekat dengan maksimal pada tembok.
Lakukan penyileran sebanyak satu kali saya sudah cukup namun, pastikan semua permukaan merata.

4. Tahap Finishing Pengecatan Ulang
Dalam tahap pengecata ulang ini, pilihlah cat khusus eksterior. Ini berguna untuk kebutuhan yang sudah di peruntunkan. Seperti misal; Cat Mowilex - weathercoat, Jotun - jotashield, Dulux - weathershield, Nippon paint - Vinilex dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk tahap pengecatan ulang, umumnya perbandingan cat kental dapat Anda atur sendiri, atau jika mengikuti standar bisa memberi perbandingan 1: 1/2 untuk skala pengencerannnya.

Proses pengecatan dinding ulang dapat dilakukan 2 kali lapis, yaitu lapis pertama untuk dasaran dan lapis ke dua untuk finishing nya.

Baca Juga: 7 Pilihan Dekorasi Warna Cat Kamar Minimalis

Seperti itulah beberapa tips yang dapat Kami bagi disini tentang Tips cara agar warna cat eksterior awet dan tahan lama.

Anda dapat mengamati apa yang sudah di rangkumkan dibatas tadi, jika sekirannya memerlukan informasi lebih lanjut atau membutuhkan jasa pengecatan rumah, dapat menghubungi Kontak Kami Disini.
Terimakasih dan semoga artikel ini bermanfaat.

No comments for "5 Cara Agar Warna Cat Eksterior Rumah Awet dan Tahan Lama"

Berlangganan via Email